Rawon Nguling Probolinggo

Lokasi: Jl. Raya Tambakrejo No. 75, Kec. Tongas, Probolinggo Telp. (0335) 511091 / 511350 
Siapa tak kenal Rawon Nguling? Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono aja selalu mampir jika ada lawatan ke area pantura Probolinggo.



Rumah Makan Rawon Nguling ini berdiri sejak tahun 1942. Menu Rawonnya semakin bervariasi; Rawon Dengkul, atau bagian lutut sapi yang lembut, dimasak dalam kuah rawon yang hitam tidak terlalu kental. Ciri utama Rawon Nguling, kuahnya relatif lebih encer dibanding rawon lainnya. Tapi rasanya, super duper! 


Ingin produk bisnis Anda di promokan ke 10ribu follower @GoProbolinggo tiap hari selama 2 minggu cuma dengan 50rb?

Dengkul sapi kenyal-kenyal empuk menyatu dalam kuah hitam yang gurih. Ada juga “Rawon Buntut” yang lembut. Rasa buntut yang tasty dan gurih menyatu dengan kuah Rawon yang nendang. Hmmmm sungguh lezat.
Klik ini Ingin produk bisnis Anda ditampilkan di Detik.COM hanya dengan biaya 50rb? Klik ini
Kehitaman Rawon diperoleh dari bumbu utamanya, yaitu kluwek. Semangkuk rawon, kuahnya berwarna hitam kelam, aromanya khas, dan kluweknya menaburkan rasa kacang yang mantab. Untuk membuat rawon dituntut ketepatan tinggi guna menyeimbangkan bumbu-bumbu seperti: kluwek, kemiri, daun jeruk, daun salam, sereh, dan bawang merah. Oleh karenanya, “Not all Rawon are created equal”. Tak ada rawon yang rasanya sama. Semua memiliki rasa khas masing-masing.

Bangunan Rawon Nguling cukup besar dengan lahan parkir yang jarang sepi dan ada musholla serta toilet.


Bagaimana pendapat Anda? 

Favorit

Nasi Gudeg Ricky Fernandes

Siapa bilang di Probolinggo tidak ada Nasi Gudeg ? Coba saja WA atau SMS Mas Ricky Fernandes di 082234171738 . Pemesanan Nasi Gudeg P...

Kuliner Mak Nyuss..!

Wisata Kuliner Probolinggo untuk mudahkan temukan lokasi kuliner maknyus Probolinggo www.bit.ly/kulinerprobolinggo